Doa Nabi Ibrahim Untuk Mekkah Saat Meninggalkan Siti Hajar dan Ismail

Doa Nabi Ibrahim Untuk Keberkahan Kota Mekkah tidak Lepas dari Sejarah Saat Beliau DIperintahkan Meninggalkan Siti Hajar dan Ismail di Tanah Gersang nan Tandus Di KOta Mekkah. Mungkin Sebagian Sahabat BelajarDoa.Com Belum Tahu Kalau Dulu Kota Mekah Merupakan Sebuah Gurun Tandus Yang Tanpa Penghuni Bahkan Seolah Area Mati Tanpa Harapan. Hal ini sangat Berbeda Dengan Sekarang yang Sudah menjadi Kota Suci Untuk Seluruh Umat Islam Di Dunia.

Sejarah Doa Nabi Ibrahim Untuk Kota Mekah

Kota Mekah Sebagai Kota Suci Pertama Bagi Umat Islam ini Berdiri Sebuah Tembat Ibadah Sekaligus Kiblat Untuk Semua Umat Islam di Dunia Yaitu Ka'bah. Bangunan ini Dibuat Oleh Nabi Ibrahim Beserta Putranya ( Nabi Ismail as ). Mekah zaman dahulu sangat berbeda dengan Kota mekah zaman sekarang. Kisah ini Bermula dari Cerita Siti Hajar beserta puteranya Ismail yang masih Kecil balita Yang Diletakan disebuah lembah di Suatu Tempat di tengah gurun pasir yang tidak bertuan ( Saat ini Mekkah ).

Daerah ini hanya Menjadi jalan darat untuk para Musafir dan pedagang yang berdagang dari Negeri syam(Kalau Sekarang Negara Siria, Irak, Yordan) ke Negara Yaman(Kalau Sekarang negeri pantai selatan di jazirah Arab semisal Yaman Oman, dll ). Kadang Kala KOta Mekah Juga dipakai Sebagai Area penggembalaan kaum Nomaden gurun atau Kalau Sekarang Disebut Sebagai suku Baduwi.

Kota Mekah Kini sudah Berubah dari Daerah Yang asalnya gurun tandus Kering Kerontang tidak bertuan kini menjadi kota yang sangt makmur, ramai, hiruk pikuk, kaya dan menjadi tempat berkumpul Haji jutaan orang dari seluruh penjuru dunia termasuk dari Indonesia. Nah Semua Keberkahan Kemakmuran dan kesejahteraan penduduk ini merupakan Berkah dari doa Nabi Ibrahim Untuk Kota Mekkah Saat Meninggalkan Siti Hajar dan Anaknya Nabi Ismail As.

Bacaan Doa Nabi Ibrahim Untuk Keberkahan Kota Makkah

Lafal Bacaan Doa Nabi Ibrahim Untuk Mekkah Saat Meninggalkan Siti Hajar Dan Ismail Di Lembah tandus

Saat Nabi Ibrahim Diperintahkan Allah SWT Meninggalkan Anak dan Istrinya Di Gurun Pasir tandus nan Gersang Ini, beliau hanya melihat adanya pasir dan Laut Kemudian Beliau Berdoa Yang Diabadikan Di Alquran Surat Ibrahim Ayat Ke 37 Yang berbunyi.


Surat Ibrahim Ayat 37

رَبَّنَا إِنِّي أَسْكَنْتُ مِنْ ذُرِّيَّتِي بِوَادٍ غَيْرِ ذِي زَرْعٍ عِنْدَ بَيْتِكَ الْمُحَرَّمِ رَبَّنَا لِيُقِيمُوا الصَّلَاةَ فَاجْعَلْ أَفْئِدَةً مِنَ النَّاسِ تَهْوِي إِلَيْهِمْ وَارْزُقْهُمْ مِنَ الثَّمَرَاتِ لَعَلَّهُمْ يَشْكُرُونَ

Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.

Dari Doa Nabi Ibrahim Untuk Kota Mekkah Itu yang Menjadikan Mekkah Kini Sebagai Salah Satu Kota Paling Kaya Di Dunia. Mekkah Telah Dipilih Allah Sebagai Kota yang dilimpahkan Kemakmuran, Keberkahan, Aneka Buah Buahan dari Seluruh Dunia Ada Disana, Semua Jenis sayuran, Air MInum dan Segalanya Ada Disana. Itulah Sedikit Kisah Awal Muasal Doa Nabi Ibrahim Untuk Keberhakan Kota Mekah dari Kisah Perintah Meninggalkan Bund Hajar dan Ismail Kecil Di daerah Tandus Nan Gersang ini

Artikel BelajarDoa.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top